Dukung Kreativitas dan Bakat Anak Sejak Dini

Admin ITW

Dukung Kreativitas dan Bakat Anak Sejak Dini

Mendukung bakat yang dimiliki buah hati sangat penting untuk tumbuh kembang anak.

Orangtua harus bisa mencari wadah menyalurkan bakat yang dimiliki anak. Beragam lomba atau kompetisi bisa dicari agar anak terus terlatih Dan berprestasi.

Setelah sukses terselenggara di tahun 2018 Ialu, Erlangga Talent Week (ETW) 2019 kembali hadir menyuguhkan berbagai aktivitas perlombaan, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta pameran buku pendidikan/referensi belajar/literasi bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum.

Berbeda dengan tahun Ialu, penyelenggaraan ETW tahun ini dibagi dalam dua acara yaitu Road to ETW yang berlangsung 1-4 Oktober 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue dan acara puncak Erlangga Talent Week itu sendiri yang akan berlangsung 5 – 6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater. Dalam event ini, Penerbit Erlangga berkolaborasi dengan mitra utamanya yakni So|idaritas Erlangga (SOGA).

Ada empat kompetisi utama yang dilombakan dalam Erlangga Talent Week 2019, yaitu Erlangga English Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat, Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat, Traditional Dance tingkat SMA/K, dan Battle of The Band tingkat SMA/K, serta Perguruan Tinggi.

Acara Road to ETW terdiri atas babak penyisihan dan semi final lomba. Hampir 15 ribu siswa dan mahasiswa secara nasional telah mendaftar di Road to ETW ini. Mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Erlangga Talent Week 2019.

Arief Subahagiyo, selaku Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga menyatakan bahwa generasi Z saat ini dihadapkan oleh banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi, namun membutuhkan arahan yang sesual. Pada kenyataannya, generasi Z Indonesia kurang mendapatkan kesempatan dan wadah yang baik untuk mengasah bakatnya.

Di sini kami ingin membuka kesempatan dan wadah Itu yakni melalui penyelenggaraan Erlangga Talent Week, ujarnya, Jakarta, Rabu, (02/10/2019).

Ia menambahkan, dengan mengikuti event ini diharapkan dapat melatih disiplin, fokus, dan konsentrasi generasi Z, Erlangga Talent Week juga merupakan ajang untuk melatih mental dan belajar untuk fokus pada tujuan. dan konsistensi.

Sumber: inilah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tiga Cara Mengenali Bakat Anak

Bakat anak tidak akan muncul begitu saja tetapi perlu ditemukan dan penggalian bakat itu butuh proses. Demikian disampaikan psikolog anak dan remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo. “Orang tua tidak bisa memaksa. Tidak ada vitamin supaya bakat kelihatan, harus mengobservasi, dari hari ke hari apa bakat anak mereka,” kata Vera dalam acara […]