2madison Art Week 2019 | #ROADTOETW2020

Admin ITW

2madison Gallery & Art Space menggelar 2madison Art Week 2019. Acara ini dilaksanakan selama satu minggu, dari 26 Oktober hingga 2 November 2019. Acara ini merupakan kegiatan yang menyuguhkan pameran karya seni, talkshow, workshop,dan penampilan band musik. Acara dibuka oleh pameran seni oleh seniman muda sekaligus dosen seni dari Universitas Mercubuana, Agustan. Karya seni Agustan mengusung tema Tau/Orang-orang(an). Konsep karya: “Tau” dalam bahasa Bugis berarti (manusia/orang). Tetapi, kata “Tau” mengalami pengulangan kata menjadi tau-tau. Jika pengulangan kata terjadi dalam bahasa Bugis, maka kata tersebut akan kehilangan makna sejatinya dan berubah menjadi alat untuk bermain. Begitupun dengan entitas yang ditandakan melalui kata tersebut. Orang berubah menjadi orang-orangan, begitulah sajian perspektifnya. Orang atau manusia dengan kondisi modernisasi mengalami pengikisan esensi sebagai makhluk sempurna ciptaan Tuhan. Apa yang dilihat hanyalah sebuah citraan sedangkan di dalam mengalami kekosongan. Sehingga manusia bukan lagi orang tapi orang-orangan, mainan tanpa jiwa dan hati nurani. Selain karya seni tersebut, hadir pula karya-karya dari siswa/I kelas seni 2madison, yang yang mengambil tema “Me and My Expression”.

Selain itu, kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan adalah kelas seni bersama seniman muda Bebe Wahyu, bincang-bincang bersama ahli, serta bursa karya dan naskah. Bekerja sama dengan Erlangga Talent Week, 2madison Art Week 2019 berharap dapat ikut mendukung talenta-talenta muda Indonesia dalam berkarya.

2madison Art Week 2019 sendiri merupakan bagian dari komitmen Erlangga Talent Week untuk membina anak muda Indonesia. Seminar, workshop, serta pelatihan yang diadakan di 2madison Art Week 2019 sejalan dengan visi dan misi Erlangga Talent Week, yaitu menciptakan wadah kegiatan positif untuk mendukung kemajuan skill dan moral talenta-talenta muda di Indonesia. 2madison Art Week 2019 ini juga merupakan permulaan acara menuju Erlangga Talent Week 2020.

2madison Art Week 2019 berlangsung di Gedung Promenade 20, Jl. Bangka raya No. 20, Kemang, Jakarta Selatan. Informasi lebih lanjut mengenai 2madison Art Week 2019 dapat diakses melalui Instagram @2madison_gallery. See you there!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Refleksi Kemanusiaan Agustan

Setiap lukisan yang dipamerkan kali ini  menampilkan jejak pemikiran dan perasaan pelukisnya. Pengungkapannya tidak dengan narasi simbolik yang terencana, tapi lebih mengalir dengan intuisinya. Wujudnya berupa pecahan/fragmen pemikiran dan perasaan yang spontan. Berjalan dinamis seirama dengan ke’diri’annya sebagai subjek yang mempersepsi dalam ruang dan waktu. Fragmen pemikiran dan perasaan ini […]