Ingin Gali Bakat Anak? Datang Saja ke Erlangga Talent Week 2019

Admin ITW

Ingin Gali Bakat Anak? Datang Saja ke Erlangga Talent Week 2019

Pembukaan Erlangga Talent Week 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

 

Suara.com – Psikolog anak dan remaja, Vera Itabiliana, menyebutkan kemajuan teknologi digital menjadi tantangan dalam mengembangkan bakat generasi Z.


“Teknologi digital sebenarnya bisa menjadi alat bantu untuk mengembangkan bakat. Oleh karena itu, lingkungan terdekat anak memiliki peranan penting dalam mengarahkan agar mereka dapat memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin dalam mengembangkan bakat mereka dan menjaga keseimbangan antara aktivitas di dunia maya dan nyata,” kata Vera dalam acara Erlangga Talent Week (ETW) 2019, Rabu (2/10/2019).


Erlangga Talent Week (ETW) 2019 sendiri merupakan agenda yang menyuguhkan berbagai aktivitas perlombaan, unjuk bakat dan kreativitas, serta hiburan.


Berbeda dengan ETW 2018, penyelenggaraan ETW tahun ini dibagi dalam dua acara yaitu Road to ETW yang berlangsung 1 sampai 4 Oktober 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue dan acara puncak Erlangga Talent Week itu sendiri yang akan berlangsung 5 sampai 6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater.


Ada empat kompetisi utama yang dilombakan dalam Erlangga Talent Week 2019, yaitu Erlangga English Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat, Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat, Traditional Dance tingkat SMA/K, dan Battle of The Band tingkat SMA/K, serta Perguruan Tinggi.


Acara Road to ETW sendiri terdiri atas babak penyisihan dan semi final lomba dengan hampir 15 ribu siswa dan mahasiswa secara nasional telah mendaftar di Road to ETW ini.

“Di sini kami ingin membuka kesempatan dan wadah itu yakni melalui penyelenggaraan Erlangga Talent Week,” ujar Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga, Arief Subahagiyo, dalam acara pembukaan.

 

Sumber: Suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Generasi Z Lebih Cepat Temukan Bakat, Orangtua Harus Peka

Dream – Generasi Z saat ini dihadapkan oleh banyak pilihan dan kesempatan berekspresi. Paparan teknologi membuat anak kelahiran 1995-2010 semakin mudah mengasah bakat. Namun tak sedikit yang justru terbawa arus sehingga kesulitan menemukan bakat mereka. Berbagai tayangan vlog dan banyaknya informasi yang didapat dari internet kerap kali menjadi distraktor. Padahal, ada cara […]