Erlangga Talent Week 2019 Cara Tepat Menggali Potensi Anak

Admin ITW

Ceknricek.com — Sebuah perlombaan, unjuk bakat, kreativitas, dan hiburan, dihelat di Jakarta. Namanya, Erlangga Talent Week 2019 (ETW). Acara ini juga dilengkapi dengan pameran buku pendidikan, referensi belajar atau literasi bagi siswa, guru, orang tua, dan masyarakat umum.

Penyelenggaraan ETW dibagi dalam dua acara. Yakni, Road to ETW di Main Atrium Lotte Shopping Avenue, Jakarta 1-4 Oktober, sementara acara puncak di Ciputra Artpreneur Theater, 5-10 Oktober.

Ada empat kompetisi utama yang dilombakan dalam ETW, antara lain, Erlangga English Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat, Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat, Traditional Dance tingkat SMA/K, dan Battle of The Band tingkat SMA/K, serta Perguruan Tinggi.

“Generasi Z saat ini dihadapkan pada banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi, namun membutuhkan arahan yang sesuai. Generasi Z Indonesia kurang mendapatkan kesempatan dan wadah yang baik untuk mengasah bakatnya,” papar Arief Subahagiyo direktur pemasaran Erlangga di Lotte Shopping, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (2/10).

Dengan mengikuti event ETW secara tidak langsung anak akan terlatih untuk disiplin, fokus, dan konsentrasi. Generasi Z juga dapat melatih mental dan belajar, fokus pada tujuan serta konsistensi. Dan yang terpenting melalui lomba ini generasi Z bisa fokus dalam mengembangkan minat mereka dan memotivasi diri sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana, menyebutkan kemajuan teknologi digital menjadi tantangan mengembangkan bakat generasi Z.

“Di sisi lain teknologi digital sendiri sebenarnya bisa menjadi alat bantu untuk mengembangkan bakat. Oleh karena itu, lingkungan terdekat anak memiliki peranan penting dalam mengarahkan agar mereka dapat memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin dalam mengembangkan bakat mereka dan menjaga keseimbangan antara aktivitas di dunia maya dan nyata,” ucap Vera.

Diharapkan peserta lomba yang mengikuti ETW 2019 berasal dari setiap pelosok Indonesia sehingga anak-anak generasi Z dapat membudayakan semangat bersaing positif dan sportivitas dalam menerapkan dan mengembangkan keterampilan.

Sumber: ceknricek.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Christian Sugiono Ramaikan Erlangga Talent Week 2019. Lomba Akbar 15.000 Peserta

Jakarta, Otojatim.com – Erlangga Talent Week (ETW) 2019 kembali hadir menyuguhkan berbagai aktivitas perlombaan, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta pameran buku pendidikan/referensi belajar/literasi bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum. ETW tahun ini dibagi dalam dua acara yaitu Road to ETW yang berlangsung 1-4 Oktober 2019 di Main […]