READ A STORY 2018

Admin ITW

 

Menumbuhkan minat baca anak untuk membaca membutuhkan proses. Namun yang paling utama dari proses tersebut adalah bagaimana membuat kegiatan membaca menjadi menyenangkan. Membacakan cerita dengan cara yang menarik adalah pijakan awal untuk memupuk minat baca anak. Namun, saat ini kesadaran orangtua akan pentingnya membacakan cerita masih sangat minim. Mayoritas anak Indonesia pun belum dibesarkan dengan membaca buku bersama orang tua.

Beranjak dari keinginan untuk membudayakan kultur membaca pada anak-anak Indonesia, Penerbit Erlangga bersama brand Erlangga For Kids mengadakan Read a Story Contest       yang dilaksanakan di 10 kota besar di Pulau Jawa antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Samarinda, Makassar, dan Medan.

Kontes ini bertujuan untuk mencari pendongeng handal di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menjadi narasumber di cabang-cabang Penerbit Erlangga. Total peserta kontes ini ada 191 peserta, dimana untuk penyisihan lomba ini para peserta mengirimkan video mendongeng ke panitia RAS 2018. Dan 1 orang terbaik dari setiap kota dipilih untuk tampil di babak Grandfinal di ETW 2018 yang bertempat di Kuningan City Mall Lantai 7, Jakarta yang di mana terpilih 10 finalis yang tampil di ETW 2018.

Juri Grand final Read a Story 2018 antara lain Kak Vera Itabiliana (Psikolog), Kak Ariyo Zidri (Ayo Dongeng Indonesia), dan kak Nokky (Erlangga For Kids). Pemenang dari kontes ini menjadi duta Read a Story Erlangga For Kids yang akan membacakan cerita-cerita dari EFK di seluruh wilayah Indonesia.

Nantikan Erlangga Talent Week 2019 pada tanggal 1-6 Oktober di Ciputra Artpeneur (Lotte Shopping Avenue). Banyak acara seru dan menarik yang dapat diikuti. Informasi lebih lanjut, ayo unduh aplikasi Android Erlangga Talent Week di Playstore, atau kunjungi www.erlanggatalentweek.id dan Instagram @erlanggatalentweek. See you there! #INIBAKATSAYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Talkshow & Kontes Illustrate a Story

Membacakan cerita untuk anak merupakan kegiatan yang memiliki segudang manfaat. Ada 12  manfaat membacakan cerita di antaranya adalah Meningkatkan kemampuan berbahasa, Melatih kemampuan mendengar, Melatih kemampuan berbicara, Meningkatkan kemampuan berpikir, Meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, Menambah daya imajinasi dan kreativitas, Meningkatkan EQ, Mengajarkan nilai moral, Membuka pandangan dan wawasan baru, Pengetahuan […]